October 27, 2010

Benarkah Mbah Marijan Sudah Meninggal ???

Beberapa situs berita online didunia maya masih simpang siur memberitakan keadaan sang kuncen tersohor di negeri ini yaitu Mbah Marijan, kemana beliau? ada yang bilang yang meninggal hanya mirip dengan dia ada yang bilang meninggal di dapur, depan rumah dan kamar mandi pada posisi sujud??? ada yang bilang beliau pada posisi aman... Apapun kondisi beliau semoga diberikan yang terbaik oleh Sang Khalik... berikut kutipan dari salah satu sumber berita:

Sumber Detik.com - Juru kunci (kuncen) Gunung Merapi Mbah Maridjan ditemukan tim SAR Yogyakarta telah meninggal dunia. Baju yang biasa dikenakannya mencari ciri kuat bahwa jasad yang penuh luka bakar itu adalah tokoh yang disegani di Merapi tersebut.

"Tubuhnya sudah mengalami luka bakar," kata anggota Tim SAR, Suseno, saat ditemui di RS Sardjito, Sleman, Yogyakarta, Rabu (27/10/2010).

Tim SAR memeriksa rumah Mbah Maridjan yang hangus dan dipenuhi abu putih sekitar pukul 05.00 WIB. Saat ditemukan, petugas langsung mengenali fisik Mbah Maridjan.

"Dari pakaiannya bisa dikenali, dan kondisi pakaiannya sobek-sobek," terang Suseno. Baju yang dikenakan pria kelahiran 1927 adalah batik.

Tim evakuasi yang turun pada pagi ini adalah tim yang kedua. Sebelumnya pada Senin (26/10) malam tim tidak sampai memeriksa ke dalam rumah. Tim segera turun mengingat kondisi gelap.

Wakil Bupati Sleman Yuni Satia Rahayu pun sebelumnya mendapatkan kabar bahwa Mbah Maridjan meninggal dunia karena ada jenazah yang mirip dengan pembantu setia (alm) Sultan HB IX itu. Kabar terbaru ini berarti juga meluruskan informasi yang berkembang sebelumnya bahwa pria bergelar Raden Ngabehi Surakso Hargo itu telah diselamatkan dalam kondisi lemas semalam.
Manusia Jawa dan Gunung Merapi ;: Persepsi dan kepercayaannya Merapi Volcano Eruption Lava French Print 1931 Mount Mountains of Indonesia: Krakatoa, Mount Tambora, Mount Rinjani, Weh Island, Mount Merapi, Kelud, Puncak Jaya, Galunggung, Semeru, Peuet Sague USS Merapi (AF-38) Java Merapi Crater Volcano Eruption French Print 1933 Sommet D'indonésie: Puncak Jaya, Krakatoa, Kawah Ijen, Tambora, Merapi, Rinjani, Raung, Colo, Tidore, Arjuno-Welirang, Mont Penanggungan (French Edition) Eruption Volcano Merapi Java Lava French Print 1931 Naturtourismus am Vulkan Merapi (Zentraljava). Ethnologische Beiträge zur Nachhaltigkeit Guardians of the Volcano, Merapi, Yogyakarta Region, Island of Java, Indonesia, Southeast Asia Photographic Poster Print by Bruno Barbier, 12x16 Merapi Montagne de Java: Kawah Ijen, Merapi, Raung, Arjuno-Welirang, Mont Penanggungan, Kelud, Galunggung, Plateau de Dieng, Merbabu, Lawu, Bromo (French Edition) Guardians of the Volcano, Merapi, Yogyakarta Region, Island of Java, Indonesia, Southeast Asia Photographic Poster Print by Bruno Barbier, 30x40 Active Volcanoes of Indonesia: Krakatoa, Maluku Islands, Mount Merapi, Kelud, Mount Rinjani, Semeru, Mount Slamet, Karangetang, Mount Ibu Active Volcano, Merapi from Borobodur, Indonesia Photographic Poster Print by Sandy Ostroff, 18x24 Guardians of the Volcano, Merapi, Yogyakarta Region, Island of Java, Indonesia, Southeast Asia Photographic Poster Print by Bruno Barbier, 18x24Jawa Tengah: Gunung Merapi, Regierungsbezirk Boyolali, Surakarta, Dieng-Plateau, Flughafen Surakarta, Semarang, Eisenbahnmuseum Ambarawa (German Edition)

No comments:

Post a Comment