September 25, 2010

Analisa Penhuni Terakhir ANTV

Acara ini menuai kontroversi karena banyak sekali tindakan dan ucapan yang mengarah pada kekerasan dan ucapan-ucapan yang sangat kasar dan benada menhina. Kenapa hal seperti ini banyak terjadi pada episode Petir kali ini, alangkah sangat memalukan ditonton jutaan pemirsa. Kalau dilihat sepertinya tanpa skenario, tapi Wallahualam siapa tahu memang disengaja agar acara tambah menarik karena adanya tokoh antagonis yang seolah-olah menjadi public enemy. Penciptaan karakter yang sangar seolah-olah paling benar memang sangat membuat pemirsa sangat geregetan dan menimbulkan pro dan kontra.

Foto taken frm Vivanews
Kalau tidak salah KPI selaku wasit tayangan-tayangan media sudah menegur pihak ANTV agar mengubah jam tayang dan juga memangkas tayangan yang mengandung kekerasan baik ucapan maupun tindakan. Konon kabarnya tayangan puncak Extradisi yang dulu disiarkan secara life juga sudah mendapat teguran dari KPI agar pihak ANTV tidak menyiarkan acara Malam Ekstradisi sebagai tayangan tunda. (berita klik disini)
 
Kekerasan sangatlah tidak patut ditayangkan apalagi secara life, sangat berdampak buruk kepada pemirsa. Kini saatnyalah kita berusaha mengkritisi tayangan yang ada agar setiap tayangan televisi dapat kita amati dan kita ambil makna positifnya.

Harapan besar terletak KPI agar terus memantau tayangan Petir 2010 dan jangan segan-segan menyetop total tayangan tersebut apalagi sudah banyak aduan dari masyarakat yang sangat menyayangkan tindak dan ucapan yang sangat berbau kekerasan di dalam tayangan Penghuni Terakhir 2010.

STOP KEKERASAN DI MEDIA TELEVISI INDONESIA

No comments:

Post a Comment